Kejar Target, Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Maniis Selenggarakan Gebyar Vaksinasi


KIM Maniis Harmonis - Target capaian vaksinasi dosis 1 di Kecamatan Maniis Kabupaten Purwakarta yang saat ini masih rendah. Untuk itu, Satgas Penanganan Covid-19 mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksinasi yang diselenggarakan digerai vaksinasi Puskesmas Kecamatan Maniis, Sabtu (6/11/21).

Dari pantauan reporter KIM Maniis Harmonis, terlihat tidak kurang dari 250 orang yang datang untuk mengikuti vaksinasi.

Sejauh ini capaian sasaran vaksinasi di Kecamatan Maniis masih rendah, diketahui capaian vaksinasi untuk dosis 1 baru mencapai angka 46.30 % atau 12.725 jiwa dari jumlah total penduduk 34.351 jiwa, sedangkan untuk dosis 2 baru mencapai 19.69% atau 5.412 jiwa.

"Bahwa segalanya sudah kami upayakan agar masyarakat mengikuti vaksinasi dengan menyediakan gerai vaksinasi dimasing-masing desa," ucap Encang Setiadi, S.Pd, MM selaku Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Maniis yang juga menjabat sebagai Plt Camat Maniis, Sabtu (6/11/21).

Untuk pelaksanaan vaksinasi ini, Lanjut Encang, akmi selalu sampaikan disetiap rapat mingguan kepada para kepala desa, selain itu juga kami sosialisasikan melalui media sosial.

"Untuk seluruh elemen masyarakat bisa saling mengingatkan betapa pentingnya mengikuti vaksinasi," harap 
Plt. Camat Maniis.

KIM Kecamatan Maniis (KIM Maniis Harmonis)
Reporter: Arie Pradana Putra